1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Dubes Argentina terpesona keindahan batik Banyuwangi

Untuk pertama kalinya Ricardo melihat keindahan batik yang ditampilkan bersama tarian Tango.

Batik Banyuwangi dalam sebuah acara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Minggu, 05 Februari 2017 11:55

Merdeka.com, Banyuwangi - Duta besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro sangat menggumi keindahan dari corak batik Banyuwangi. "Saya pertama melihat batik banyuwangi beberapa waktu lalu saat ditampilkan bersama tari Tango khas negara kami dan saya sangat suka," kata Ricardo dalam jumpa pers dalam pers peragaan busana Irma Lumiga bertajuk 'Sekar Jagad Banyuwangi' di Indonesian Fashion Week 2017, JCC, Sabtu (4/2).

Sebuah kehormatan bagi dirinya telah diundang dalam acara fashion ternama Asia untuk menyaksikan mahakarya designer asal Banyuwangi, Irma Lumiga yang karyanya telah melenggak di atas panggung sejumlah peragaan busana internasional.

IFW sendiri merupakan ajang yang digelar atas kolaborasi para perancang yang tergabung dalam Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). IFW merupakan salah satu pekan mode yang berpengaruh di kawasan Asia. IFW banyak dijadikan rujukan bagi para profesional yang berkecimpung di dunia mode, seperti stylist, model, agensi dan lainnya. Pihaknya hadir untuk menghormati batik Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih atas kehadiran Ricardo yang turut hadir dalam acara tersebut. Anas mengapresiasi kekaguman Ricardo atas kekayaan budaya Banyuwangi, "Terima kasih atas kehadiran Bapak Ricardo. Ini adalah cara kami mengenalkan keanekaragaman budaya asal Banyuwangi dengan negara lain," ujarnya.

Dalam peragaan busana kali ini Irma lumiga memerkan 71 karya terbarunya dalam balutan busana bercorak batik Sekar Jagad.

(FF/FF)
  1. Batik Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA