1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Hujan deras, Anas terjun kunjungi warga perumahan yang terkena banjir

Anas mengatakan di perumahan tersebut nantinya akan dibuatkan saluran penahan air.

Anas menyedot air yang masuk ke dalam rumah warga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Senin, 12 Juni 2017 23:46

Merdeka.com, Banyuwangi - Hujan deras yang mengguyur ‎Banyuwangi, Senin (12/6) malam, membuat beberapa tempat di Banyuwangi Kota terkena dampak luapan banjir.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun bergerak cepat dengan langsung meninjau lokasi yang terkena luapan air. Salah satunya di Perumahan Vila Kertosari Regency, Kelurahan Kertosari. Di perumahan ini beberapa rumah warga sudah dimasuki air sekitar 20 centimeter.

Bahkan ada salah satu rumah warga milik Bowo, harus menggunakan pompa air untuk menyedot ‎air ke luar rumah. Anas turut masuk ke rumah tersebut, dan membantu memompa ‎air bersama warga.

"Luapan air ini karena curah hujan yang sangat tiinggi sehingga membuat debit air tinggi. Saya mengapresiasi kinerja BPBD yang tanggap ketika ada permasalahan seperti ini," kata Anas.

Posisi Perumahan Kertosari yang lebih rendah dari persawahan membuat air mudah masuk ke dalam perumahan.

Anas mengatakan di perumahan tersebut nantinya akan dibuatkan saluran penahan air. Selain itu, pemerintah akan mengevaluasi perumahan-perumahan yang lokasinya lebih rendah dari jalan.

"Untuk perumahan di Banyuwangi sudah kendalikan, sehingga perumahan tidak terlalu banyak tumbuh," kata dia.

Agar banjir tidak kembali terulang, Anas meminta agar warga turut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

(FF/FF)
  1. Banjir
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA