1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Jamin keamanan penumpang, Otoritas Pelabuhan-Ketapang Gilimanuk sidak

"Ini evaluasi rutin. Jadi kita sepakat melakukan evaluasi rutin dua sampai tiga bulan sekali," kata Arif.

Sidak otoritas Pelabuhan Gili Manuk. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 01 Maret 2017 14:32

Merdeka.com, Banyuwangi - Tim gabungan otoritas penyeberangan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk bersama Polairut melakukan Sidak ke sejumlah kapal penumpang, untuk memastikan bagaimana standar operasional keamanan yang dijalankan.

Kepala Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KOPP) Gilimanuk, Arif Moljanto menyampaikan, Sidak lokal ini dilakukan setiap sebulan sekali.

"Ini evaluasi rutin. Jadi kita sepakat melakukan evaluasi rutin dua sampai tiga bulan sekali. Hari ini melakukan Sidak, melakukan cek sarana, fasilitas, memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa," ujar Arif kepada Merdeka Banyuwangi sebelum Sidak berlangsung di Pelabuhan Ketapang, Rabu (1/3).

Di sisi lain, Sidak ini dilakukan terkait kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz ke Pulau Bali. Pihaknya, akan memperketat standar keamanan.

"Bila ada yang melanggar, tentu akan memberikan sanksi sesuai regulasi. Selain itu Ini evaluasi rutin. Jadi kita sepakat melakukan evaluasi rutin dua sampai tiga bulan sekali," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT Indonesia Fery (ASDP) Ketapang Gilimanuk, M Yusuf Hadi menyambut baik adanya Sidak. Meski tidak ada data khusus terkait kedatangan Raja Salman, pihaknya tetap ingin mengoptimalkan pelayanan penyeberangan laut.

"Kesiapan Raja Salman, kita tidak ada data khusus. Namun kami di sini untuk standar keamanan lebih waspada agar pelayaran kita lancar," kata Yusuf.

(MT/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA