1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

JJS Banyuwangi, komunitas yang gemar berbagi

Komunitas ini berisi sekumpulan pemuda yang mencintai keindahan alam di Banyuwangi.

©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 21 Maret 2016 10:18

Merdeka.com, Banyuwangi - Saat ini di Banyuwangi terus bermunculan komunitas yang digagas oleh anak muda dengan berbagai tujuan positif. Salah satu komunitas tersebut adalah Jalan Jalan seru (JJS) Banyuwangi. Komunitas ini berisi sekumpulan pemuda yang mencintai keindahan alam di Banyuwangi.

"Biasanya kita senang pergi ke gunung, pantai, dan ke tempat yang belum terekspose oleh masyarakat," tutur Yuniar selaku koordinator JJS Banyuwangi kepada Merdeka Banyuwangi, Minggu (20/3).

JJS sudah satu tahun ada di tengah masyarakat. Sekalipun kehadirannya belum terlalu berdampak bagi masyarakat, namun komunitas yang berdiri sejak Maret tahun lalu itu terus berupaya untuk melalukan kegiatan yang positif. Salah satu kegiatan pernah dilakukan adalah mengajar dan bermain di beberapa sekolah dasar, dengan mengusung pesan moral pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan kehidupan.

Pada peringatan satu tahun, JJS melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di desa Bumiharjo, Glenmore. Pada kegiatan kali ini, JJS mendapatkan dukungan dari beberapa donatur dari komunitas lain. Seperti, Gashocu Nakami, Pagi Berbagi Banyuwangi, dan Garuda Jaya Motor yang memberikan bantuan berupa uang, barang dan juga bantuan stand tenda.

Acara yang dilaksanakan di balai desa Bumiharjo pada 20 Maret 2016 mulai pukul 07.00-11.00 WIB beragenda pemberian sembako kepada masyarakat, sosialisasi kesehatan tentang DBD, dan memberikan informasi wisata di Banyuwangi. Jonatan selaku ketua panitia menambahkan, momen acara tersebut juga sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon.

"Di tahun kedua nanti kami akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan yang lebih besar dan semoga bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah", ujar Bambang selaku ketua JJS Banyuwangi. Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, terlebih bagi pecinta jalan-jalan.

Bambang menambahkan, update kegiatan JJS bisa diakses melalui media sosial seperti instagram @jjs_banyuwangi maupun facebook JJS Banyuwangi. Yuniar menjelaskan, JJS Banyuwangi adalah bagian dari JJS Indonesia.

(MH/SR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA