1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Juana bocah korban pembakaran, kini dirawat intensif di RSUD Genteng

Peristiwa itu bermula saat Juana memergoki anak yang dengan dia mencuri solar.

Juana saat diperiksa tim medis RSUD Genteng. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 09 Agustus 2017 15:20

Merdeka.com, Banyuwangi - Juana (14) korban pembakaran yang dilakukan sesama anak di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, mendapatkan perhatian intensif dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Mendengar kabar tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan koordinasi penanganan melalui grup Whatsaap. Usai dirawat di Puskesmas Kedungrejo, Muncar. Juana mendapatkan pengobatan intensif di ruang bedah RSUD Genteng dan dipantau dokter spesialis sejak, Selasa (8/8).

“Setelah mendapatkan perawatan, Juana kami rawat inap di ruang bedah kelas 3. Saat ini dia dalam pantauan dr. Ali Mansur,” kata Direktur RSUD Genteng, dr. Indah Sri Lestari, MMRS.

Sebelumnya, Juana mengalami luka bakar akibat peristiwa pencurian yang dilakukan anak sebayanya berinisial R. Saat kejadian R mencuri solar dan dipergoki oleh Juana. Setelah kaget dan panik, R lantas menyiram Juana dengan solar, dan membuat tubuhnya terbakar pada Jumat (28/7). Akibat kejadian tersebut, Juana mengalami luka serius dibagian perut, pinggul, dan kedua pahanya.

Camat Muncar, Lukman Hakim memastikan perawatan Juana akan mendapatkan perhatian dan dipantau selama penyembuhannya. Dia mengatakan Juana  merupakan warga pendatang dari Kabupaten Malang, dan belum mengurus administrasi kependudukan. Dari situ, ia akan segera membantu mengurus kependudukan keluarga Juana hingga mendapatkan KTP, KK dan Surat Pernyataan Miskin untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.

“Sudah kami urus surat-suratnya, sesuai perintah Anas lewat WhatsApp. Surat-suratnya bisa menyusul yang penting anak ini segera ditangani dulu. Alhamdulillah semuanya lancar, dan korban sudah mendapatkan perawatan. Bahkan selain bantuan pengobatan, kami juga sudah serahkan bantuan lainnya, berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari” kata Lukman.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan semua elemen jajaran birokrasi, kesehatan dan keamanan di Banyuwangi melalui grup Whatsaap agar segala persoalan sekecil apapun bisa secepat mungkin ditangani.

(FF/MUA)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA