1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Datangi ulama Banyuwangi, Prabowo bagikan buku Paradoks Indonesia

"Ini kan baru, disuruh dibaca. Belum diberi tahu isinya apa," kata Boawi.

Prabowo Subianto di Banyuwangi. ©2018 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Senin, 10 September 2018 10:56

Merdeka.com, Banyuwangi - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mendatangi acara haul di kediaman Habib Ahmad Al Bahar yang merupakan keturunan langsung dari Habib Syaikh Abu Bakar Bin Salim, di Jalan Panjaitan nomor 7, Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (9/9). Dalam acara itu dibagikan sekitar 300 buku berjudul Paradoks Indonesia kepada jamaah haul yang datang.

Salah satunya diberikan kepada Boawi (59) yang di sampul depannya tertulis Pandangan Strategis Prabowo Subianto, Paradoks Indonesia, Negara kaya raya, tapi masih banyak rakyat hidup miskin. Warga Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo itu mengaku menerimanya dari salah seorang tim pendukung Prabowo.

"Ini kan baru, disuruh dibaca. Belum diberi tahu isinya apa," kata Boawi.

Habib Abu Bakar bin Salim merupakan keturunan dari Rasulullah, yang berasal dari Kota Tarim, Provinsi Hadhramaut, Yaman. Untuk mengenangnya, haul tahunan digelar keturunannya di Kelurahan Kampung Mandar tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Kepada awak media, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu irit bicara.

"(ke Banyuwangi) ya keliling-keliling," jawabnya singkat.

Menurut informasi yang didapatkan Merdeka Banyuwangi, Bakal Calon Presiden yang didampingi Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakilnya itu juga akan berkunjung ke ulama Banyuwangi lainnya. Di Bumi Blambangan selama 2 hari, Prabowo akan mungunjungi Pesantren Darussalam (Blokagung) yang diasuh KH Hisyam Syafaat.

 

(ES) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA