1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Kapal penyeberangan terbakar di Selat Bali penumpang dan ABK selamat

"Setelah itu baru kami datang. ABK kami evakuasi karena api semakin besar," kata Brian.

Damkar dan aparat berusaha memadamkan KMP Labitra Adinda. ©2018 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Kamis, 17 Mei 2018 16:56

Merdeka.com, Banyuwangi - KMP Labitra Adinda kapal penyeberangan yang sedianya mengantarkan penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk Bali ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur terbakar, Kamis (17/5) siang. Sebanyak 18 orang penumpang serta 12 anak buah kapal (ABK) dinyatakan selamat setelah kapal berhasil disandarkan di Pantai Ketapang.

Segera setelah api berkobar di KMP Labitra Adinda, KMP Maritim II yang kebetulan berada di dekatnya membantu evakuasi penumpang. Sedangkan 12 orang ABK terus berupaya memadamkan api saat kapal berada di tengah lautan.

"Setelah itu baru kami datang. ABK kami evakuasi karena api semakin besar," kata Brian Gautama, anggota regu Basarnas Ketapang yang melakukan evakuasi.

Kini petugas pemadam kebakaran dibantu aparat keamanan berusaha memadamkan api yang masih terlihat di dalam kapal. Pemadaman api dilakukan di Pantai Ketapang yang berjarak sekitar 1 kilometer dari pelabuhan.

Sementara itu di dalam kapal masih ada 5 truk, 5 tronton, dua sepeda motor yang belum berhasil dikeluarkan. Penyebab kebakaran dugaan sementara karena ledakan di mesin bagian belakang kapal.

(ES) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Kebakaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA