1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Markas Batalyon baru akan dibangun di Banyuwangi

Tanah milik TNI yang akan dibangun memiliki luas 20 hektare.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Kamis, 16 Februari 2017 15:57

Merdeka.com, Banyuwangi - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat keamanan dan personel di Makodim 0825. Selain itu, pihaknya merencanakan pemindahan markas Batalyon Yonif Reider 515 dari Jember ke Banyuwangi.

"Rencananya di Pakistaji (Kecamatan Kabat), ada tanah satu-satunya yang dimiliki angkatan darat," jelas Mayjen TNI I Made Sukadana, Kamis (16/2).

Selain penempatan batalyon di Banyuwangi, pihaknya juga akan menempatkan Koramil di tiap kecamatan di Banyuwangi. "Penambahan Koramil, ada rencana strategi lima tahunan itu," jelasnya.

Tapi, pihaknya membutuhkan dukungan dari Pemkab Banyuwangi agar bisa segera terealisasi pembangunan markas baru batalyon. Soal waktu pembangunan masih belum diketahui. Tanah milik TNI yang akan dibangun memiliki luas 20 hektare.

Sementara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar yang datang dalam acara menceritakan bagaimana kemajuan Banyuwangi saat ini. "Wilayah Banyuwangi informasinya bagus. Kalau dibandingkan saat muda saya lewat sini, sangat jauh beda. Yang jelas keamanan kondusif," terangnya.

Hari ini, Mayjen TNI I Made Sukadana juga akan berkunjung ke Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan menikmati kopi di Sanggar Genjah Arum, Kemiren.

(MH/MUA)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA