1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Para Bu Nyai di wilayah Tapal Kuda bacakan puisi untuk Gus Ipul-Anas

Adapun dalam puisi ini, disinggung dalam pasangan Gus Ipul-Anas nantinya diharapkan mampu menjadi pemimpin yang berinovasi.

©2016 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Senin, 20 November 2017 11:43

Merdeka.com, Banyuwangi - Usai ramai-ramai berikrar mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, ternyata keduanya juga dihadiah oleh para Bu Nyai sebuah puisi berjudul “Pemimpin Zaman Now” di di Pesantren Walisongo, Mimbaan, Panji, Situbondo, Minggu (19/11).

Sebelumnya, sebanya 4.444 Ibu Nyai Pengasuh Pesantren, mubalighah, tokoh penggerak dan aktivis perempuan NU se-kawasan Tapal Kuda menyatakan ikrar dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas.

Turut hadir, Gus Ipul dan istri Hj Fatma Saifullah Yusuf, Abdullah Azwar Anas beserta istri Ipuk Festiandani, Ketua DPRD Abd. Halim Iskandar KHR Moh Kholil As'ad tuan rumah acara, Nyai H Djuwairiyah Fawaid Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KH Mujib Imron, Pasuruan, KH Fuad Hasan Sidogiri, serta ribuan Ibu Nyai, hadir dalam Halaqoh 4.444 Bu Nyai dan Mubalighah kali ini.

Usai membacakan ikrar dan ketika Gus Ipul hendak naik ke atas panggung, salah satu dari Bu Nyai pengasuh pesantren tiba-tiba membacakan sebuah puisi. "Kami Bu Nyai juga bisa baca puisi," ujar Bu Nyai ini seraya membacakan puisi diiringi lantunan musik elektone.

Adapun dalam puisi ini, disinggung dalam pasangan Gus Ipul-Anas nantinya diharapkan mampu menjadi pemimpin yang berinovasi dalam pembangunan berkelanjutan di Jawa Timur. Selain itu, Jawa Timur masih memiliki pekerjaan rumah yang belum diselesaikan, dimulai dari aspek pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, diharapkan Gus Ipul-Anas bisa menjadi pemimpin Jatim yang optimis.

Terakhir, Gus Ipul dan Anas diharapkan bisa menjadi penyatu kerukunan masyarakat Jawa Timur. Dan di setiap kebijakannya diambil berdasarkan kepentingan rakyat, terutama rakyat kecil (populis).

Dengan dukungan ini, Gus Ipul-Anas sudah mengantongi dukungan para Bu Nyai di Jawa Timur, meliputi Madura, Mataraman dan terakhir ini Tapal Kuda. KHR Moh Kholil As'ad tuan rumah acara berharap seluruh Ibu Nyai dan seluruh warga NU bisa mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Anas sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur."Semoga menang jadi gubernur dan bermaslahat bagi Umat khususnya bagi warga Jawa Timur," kata KH Kholil.

Adapun puisi yang dibacakan, “Pemimpin Zaman Now”, sebagai berikut:

PEMIMPIN ZAMAN NOW

Pemimpin zaman now
harus kaya inovasi,
syukur-syukur bisa gaya kalau diajak selfi.
Inovasi kunci kemajuan, selfi simbol keakraban.

Pemimpin zaman now iku nduwe kumis, ehem.
Sik, sik, kumis iku maksude “kudu optimis”
Banyak tantangan di depan harus disambut dengan optimis.
(Tapi nek nduwe kumis tenan yang luwih manis lan romantis hehe)

Pemimpin zaman now itu membela rakyatnya
bukan membelah rakyatnya.
Bela kepentingannya, jangan belah kerukunannya.
Kalau mau belah, belah dadaku saja
di situ cuma ada kamu, iya kamu semua, sedulur kabeh sak Jawa Timur.

(FF/FF)
  1. Pilgub Jatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA