1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Organisasi wanita se-Banyuwangi datangi pendopo dukung Anas tetap maju pilgub

Saat bertemu Anas, Ibu-ibu melakukan yel-yel dengan berteriak "Ayo maju terus mendukung Anas".

Anas bersama para pendukungnya . ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Selasa, 09 Januari 2018 11:59

Merdeka.com, Banyuwangi - Ratusan Ibu-ibu yang tergabung dari berbagai elemen organisasi wanita se-Kabupaten Banyuwangi beramai-ramai mengunjungi Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa (9/1). Para Ibu-ibu tersebut sengaja datang untuk bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mereka berharap agar Anas bisa tetap maju dalam kompetisi pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.

"Kami dari berbagai organisasi wanita datang sendiri ke seni. Jumlahnya ada 1000, kami ingin memberi dukungan agar Pak Anas memberikan yang terbaik untuk Banyuwangi dan berharap bisa tetap maju di Pilgub," Ketua Gabungan Organisasi Wanita Banyuwangi, Minuk Yusuf Widyatmoko.
Terdapat 11 organisasi wanita yang hadir menemui Anas, diantaranya seperti Muslimat, Fatayat, Jalasenastri, Muhammadiah, Nahdlatul Ulama, dan Bhayangkari.

Saat bertemu Anas, Ibu-ibu melakukan yel-yel dengan berteriak "Ayo maju terus mendukung Anas".

Pertama kali menyambut, istri Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani sedikit berbagi pengalaman bahwa apa yang sedang terjadi merupakan ujian untuk tetap bersabar.

"Ibu tahu saya sedang sedih, tapi Allah tahu mana yang terbaik. Syukur saya masih diberi keimanan, sehingga masih diberi kekuatan," ujar Ipuk.

Lagu kanggo riko, kemudian mengiringi. Para Ibu-ibu dari organisasi wanita menyanyikan lagu daerah "Kanggo Riko" secara bersama-sama, "Separuh rogo iki, yoro mung Kanggo Anas. Anas, maju terus."

Sementara itu, Anas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena tanpa diduga banyak kalangan yang memberi dukungan, baik untuk kembali menguatkan Banyuwangi atau untuk tetap maju dalam Pilgub.

"Sungguh ini bisa menjadi dukungan, agar program di Banyuwangi bisa berjalan dengan baik," ujar Anas.

"Mereka ini banyak sengaja menemui saya. Seperti kemarin tiba-tiba ada tiga bus, nanti kalau tidak ditemui dikira sombong. Dan sekaligus membahas karena ada 400 pelatihan yang melibatkan organisasi perempuan," ujarnya.

(FF/MUA)
  1. Pilgub Jatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA