1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Polres Banyuwangi kumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok

"Kami ingin mengurangi beban saudara-saudara kita. Polres Banyuwangi menyalurkan sumbangan kesana," kata Oskar.

bantuan untuk korban gempa Lombok. ©2018 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Selasa, 07 Agustus 2018 16:26

Merdeka.com, Banyuwangi - Kepolisian Resor (Polres) Banyuwangi, Jawa Timur menghimpun bantuan untuk korban gempa bumi di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan dikumpulkan mulai Senin (6/8), dihasilkan 1 ton beras, ratusan dus mie instan dan kebutuhan pokok lain.

Bantuan diangkut dengan truk yang diberangkatkan hari ini, Selasa (7/8).

Gempa bumi yang terjadi Minggu (5/8) itu memiliki kekuatan 7 Skala Richter (SR), mengakibatkan lebih dari 100 orang meninggal dunia. Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hingga Selasa pagi, terjadi 234 gempa susulan di Lombok, 17 di anataranya bisa dirasakan sendiri oleh masyarakat. Terakhir terjadi lagi hari ini, pada pukul 13.01 WIB, dengan kekuatan 4,5 SR.

"Kami ingin mengurangi beban saudara-saudara kita. Polres Banyuwangi menyalurkan sumbangan kesana," kata Wakapolres Banyuwangi Kompol Oskar Samsudin.

Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polres Lombok agar bantuan tersebut diserahkan ke posko bencana di wilayah tugas mereka. Sejumlah bantuan diantar ke Lombok dengan kawalan 2 personil kepolisian.

Dia berharap, dengan bantuan itu beban yang diderita warga Lombok bisa sedikit berkurang. Dia juga berharap tidak ada lagi gempa susulan atau bencana lain yang menimpa tanah Lombok.

(ES) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Bantuan Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA