1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Raja Salman di Bali, 10 pelabuhan 'tikus' dijaga ketat

Kendaraan yang masuk ke Bali mendapat pemeriksaan ketat.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 06 Maret 2017 10:59

Merdeka.com, Banyuwangi - Sebanyak dua peleton dari Polres Banyuwangi melakukan pengamanan ketat di jalur penyeberangan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dalam rangka kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Pulau Bali. Selain itu, penjagaan ketat juga dilakukan di beberapa pulau kecil di sekitar Bali.

Menurut Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto, selain di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk masih ada 10 pelabuhan kecil di Banyuwangi yang bisa menjadi jalur pintas menuju Pulau Bali. Dari situ pihaknya juga akan melakukan pengamanan bekerjasama dengan Satpolair.

"Kami punya 10 pelabuhan tikus yang harus diamankan dan menjadi atensi kita," ujar AKBP Agus saat di datang ke lokasi pemeriksaan Pelabuhan Ketapang, Minggu (5/3).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pengamanan bekerjasama dengan personel Brimob, sniper dan petugas Satpol PP untuk pemeriksaan KTP setiap warga yang akan menyeberang.

"Kegiatan ini sudah kami laksanakan jauh-jauh hari, dan khusus kedatangan Raja Salman pengamanan ditingkatkan," jelasnya.

Pengamanan secara ketat akan dilaksanakan selama momentum kunjungan Raja Salman berlibur ke Pulau Bali. Sementara kabar diperpanjangnya waktu liburan Raja Salman ke Bali dari 9 Maret menjadi 12 Maret, juga bakal menjadi perhatian.

"Kegiatan pengamanan pelabuhan ketapang setiap hari kami lakukan 1x24 jam. Pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk," kata dia.

Sejumlah petugas kepolisian sudah terlihat sibuk memeriksa setiap kendaraan yang akan menyeberang. Mulai kendaraan roda empat hingga truk bermuatan berat. Selain diperiksa kelengkapan surat, pihak kepolisian juga memeriksa setiap barang bawaan sopir atau pengguna kendaraan.

(MH/MUA)
  1. Kunjungan Raja Salman ke Bali
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA