1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas minta korban asusila diberikan materi keagamaan selama perawatan

Ia takut jika didiamkan berlarut-larut dalam kesedihan nanti bisa berdampak buruk bagi kesehatan korban.

Ilustrasi kekerasan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Senin, 06 Maret 2017 12:04

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjenguk perempuan 14 tahun yang mengalami kasus asusila dan kini tengah hamil 6 bulan. Perempuan dengan inisial R ini sudah menderita tunarungu dan tunawicara sejak lahir.

Menurut Anas, kunjungannya sebagai bentuk support kepada keluarga serta R, "Saya ingin menekankan, adik kita yang mengalami kekerasan seksual hingga hamil ini jangan dihakimi secara sosial. Jangan dibully. Ini sekarang dalam pemantauan Puskesmas, gizinya juga dipantau karena dalam kondisi hamil. Mentalnya dibangun lagi,” ujar Anas, Minggu (5/3) sore.

Anas menyayangkan ada pihak yang memanfaatkan kekurangan R untuk bertindak asusila. Ia meminta aparat kepolisian segera bertindak untuk menangani kasus ini, "Selain masalah kesehatannya, Saya juga akan memantau perkembangan kasus hukumnya," katanya.

Selain itu, selama pemulihan Anas meminta kepada tim konseling untuk memberikan materi keagamaan bagi R. Karena kebetulan R tidak memiliki pekerjaan rutin sehingga jika didiamkan berlarut-larut dalam kesedihan ditakutkan nanti bisa berdampak buruk bagi kesehatannya

"Saya meminta tolong kepada tim konseling untuk menyediakan materi keagamaan, ajak adik R ini untuk sembahyang ke Pura agar jiwanya kembali pulih, kata Anas.

Keluarga sangat bersyukur atas kehadiran Bupati Anas, serta support yang diberikan kepada keluarganya, "Saya sangat berterima kasih bapak dan ibu hadir untuk memberikan kekuatan kepada anak saya,' kata Ibunda R yang tak ingin disebutkan namanya.

(FF/FF)
  1. Kekerasan Anak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA