1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Temui pengurus Muhammadiyah, Anas minta kegiatan pusat digelar di Banyuwangi

"Jadi bisa diajukan ke Pusat, kami siap jadi tuan rumah. Ada pesawat, hotel baru, pantai snorkeling, itu value-nya," kata Anas.

Bupati Anas bertemu Pengurus Daerah Muhammadiyah. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Kamis, 11 Januari 2018 14:57

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang, bisa digelar di Banyuwangi. Hal ini disampaikan Anas kepada pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, saat menemuinya di Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis (11/1).

Anas melanjutkan, Banyuwangi jauh-jauh hari sudah menyiapkan banyak hal untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan skala nasional dan internasional. Seperti yang diproyeksikan Kementerian Pariwisata untuk menjadikan Banyuwangi jadi wisata MICE (Meeting, Incentife, Conference, Exhibition).

Persiapan tersebut, kata Anas, sudah siap mulai dari aksesibilitas yang semakin terbuka dengan adanya direct flight Jakarta-Banyuwangi. Sementara untuk hotel, juga sudah siap untuk didesain jadi pusat pertemuan dan penginapan.

"Pertemuan nasional Muhammadiyah bisa dimintakan digelar di Banyuwangi. Makanan enak, bermalam di sini, 10 menit bisa lihat pantai, gunung," ujar Anas kepada para pengurus (PDM) Banyuwangi.

Anas melanjutkan, kegiatan skala nasional bila digelar di Banyuwangi, akan memberi dampak yang besar untuk perekonomian. "Jadi bisa diajukan ke Pusat, kami siap jadi tuan rumah. Ada pesawat, hotel baru, pantai snorkeling, itu value-nya," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PDM Banyuwangi, Mukhlis bakal meminta agar kegiatan seperti Milad Muhammad yang diikuti 38 kabupaten se-Jawa Timur, bisa digelar di Banyuwangi pada November 2018.

"Itu sudah kami sampaikan (ke pusat) kami minta ada di Banyuwangi. Bakal ada 50 ribu orang lebih yang hadir," kata Mukhlis.

(MT/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA