1. BANYUWANGI
  2. KULINER

Cobain yuk! Menu eksperimen di Kafe Kemunir Kopi

Segera tongkrongin Kemunir Kopi di Jalan Penataran 49 Banyuwangi, ya!

Kemunir Kopi . ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Selasa, 18 Oktober 2016 16:05

Merdeka.com, Banyuwangi - Bermula akan kecintaannya terhadap kopi nusantara, Danial Sofyan mewujudkan hobi meminum kopi dengan membuka sebuah kafe bernama Kemunir Kopi pada awal tahun 2016. Dalam bahasa suku Osing, Kemunir bermakna menguning atau nyadam (hampir matang) dan bisa diartikan sebagai sebuah proses menuju kematangan dengan terus belajar bersama hal-hal baik.

Tak hanya menyajikan puluhan jenis kopi dari berbagai penjuru nusantara, Danial bersama sang istri Enggar Puspita mencoba mengkreasikan menu makanan dengan bahan dasar kopi.

"Pengen lebih mengenalkan house blend Kemunir menu 'coffee based'. Biasanya tuh kalau yang baru ke sini, apalagi cewek pesennya pasti non coffee. Aku sih pengennya pengunjung itu juga ngerasain house blendnya itu nggak cuma dari minuman tapi juga dari makanan. Tentunya biar diingat sama customer, kalau mau ngopi di Banyuwangi itu tempatnya di Kemunir Kopi," kata Enggar kepada Merdeka Banyuwangi, Senin (17/10).

Di Kemunir Kopi, pengunjung tak hanya dimanjakan dengan beragam pilihan jenis kopi dengan metode pengolahannya. Pelanggan akan merasakan kejutan variasi menu yang selalu up to date setiap dua bulan sekali.

Seperti bulan ini, beberapa inovasi diluncurkan untuk menarik perhatian para penikmat kopi. Pada menu minuman, Dark Ocean seolah menjadi teka-teki bagi penikmatnya. Minuman satu itu berbahan dasar kopi cold brew dengan kombinasi jus sirsat, blue curacao syrup dan daun mint.

"Kami beri nama Dark Ocean karena selain berwarna gelap, ya seperti lautan yang tidak terprediksi (rasanya).  Karena pengalaman lidah seseorang pasti akan beda-beda. Misalkan ada yang bilang rasanya seperti blueberry, yang belum pernah makan blueberry nggak akan tahu," ujar laki-laki yang akrab disapa Dani tersebut.

Sementara pada menu makanan yang berbahan dasar kopi, Dani mengaku sangat terbantu oleh eksperimen sang istri yang senang mencoba mix match berbagai bahan dasar untuk dijadikan menu andalan cafe mereka.

Seperti Frenchpresso yang mulai diluncurkan bulan ini. Frenchpresso merupakan roti yang dicelup ke dalam kopi espresso, diberi coklat leleh di dalamnya dan dilakukan proses pemanggangan. Rasa legit coklat berbaur dengan pekatnya espresso yang menyatu dengan gurihnya roti panggang. Belum lagi tambahan ice cream yang memberikan sensasi dingin dan lumer di mulut.

Mereka sering melakukan testing taste kepada teman atau pengunjung mengenai menu-menu eksperimen baru mereka. Sedikit bocoran, menu eksperimen seperti Puding Kopi, Cake 'n  Jar Coffee dan es krim kopi bakal dilaunching dalam waktu dekat. Segera tongkrongin Kemunir Kopi di Jalan Penataran 49 Banyuwangi, ya!

(FF/SR)
  1. kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA