1. BANYUWANGI
  2. KULINER

Menikmati segarnya es degan Rogojampi

Segelas air kelapa harganya cuma Rp 3.500.

©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 26 September 2016 14:54

Merdeka.com, Banyuwangi - Saat terik matahari tepat di atas kepala, warung milik perempuan paruhbaya bernama Muktamaroh di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi dikerubuti pembeli. Ia menjual es degan atau es kelapa muda untuk melepas dahaga para pengendara.

Muktamaroh mengaku dapat menghabiskan 200 buah kelapa muda dalam sehari. Ia membuka warung miliknya mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Dalam rentang waktu selama kurang lebih tujuh jam, ratusan kelapa muda miliknya telah ludes diborong pembeli.

"Alhamulilah setiap hari habis. Stok kelapa muda dari para petani di daerah rumah saya di Kedayunan sana," katanya kepada Merdeka Banyuwangi, Senin (26/9).

Selama enam tahun, Muktamaroh berjualan es kelapa muda di Jalan Bolodewo Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi. Lokasi warung yang tepat di pinggir jalan raya tersebut menarik perhatian banyak pengendara motor maupun mobil yang sedang melaju.

Es kelapa muda di sana dipatok dengan harga Rp 3.500 per gelasnya. Dalam sehari, Muktamaroh mengaku dapat menghabiskan 14 sampai 15 kilogram gula putih untuk campuran kelapa muda agar terasa lebih legit.

"Sering beli di sini soalnya murah dan degannya masih muda ya, nggak tebel kayak di tempat lain jadi sip lah," ujar salah satu pelanggan, Heni.

(MH/SR)
  1. Minuman
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA