1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Raisa dan Tulus akan menyemarakkan Jazz Pantai Banyuwangi

Tiket Banyuwangi Beach Jazz Festival dijual mulai harga Rp 300 ribu dan bisa dibeli secara online dan disejumlah titik penjualan.

Raisa. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Rabu, 10 Agustus 2016 10:34

Merdeka.com, Banyuwangi - Pertunjukan musik Banyuwangi Beach Jazz Festival bakal kembali digelar di Pantai Boom pada 13 Agustus 2016. Ajang musik tahunan tersebut tahun ini bakal disemarakkan oleh sejumlah penyanyi papan atas tanah air, di antaranya ada Raisa, Tulus, Rizky Febian dan Adera. Selain itu, ada grup Bunglon dan musisi muda Barsena Bestandhi.
 
”Penyelenggaraan Jazz Pantai ini adalah strategi pemasaran pariwisata Banyuwangi melalui event tourism yang bisa menarik kedatangan wisatawan sekaligus mengenalkan destinasi yang ada di sini,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
 
Anas mengatakan, strategi event tourism cukup berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Event tourism terbukti bisa memperpanjang siklus destinasi. Misalnya, wisatawan yang semula hanya akan menyaksikan api biru di Kawah Ijen, bisa tinggal lebih lama karena akan menikmati Jazz Pantai.
 

Beach Jazz Festival
© 2016 merdeka.com/Beach Jazz Festival

”Otomatis belanja mereka juga lebih besar di Banyuwangi untuk membeli makan, jasa transportasi, jasa pemandu wisata, dan sebagainya. Biro wisata lokal sudah ada yang menyediakan paket yang memadukan kunjungan ke berbagai destinasi wisata seperti Kawah Ijen, desa adat, menyaksikan Tari Gandrung, atau menikmati pantai-pantai sebelum atau sesudah menyaksikan Banyuwangi Beach Jazz Festival,” kata Anas.
 
Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda menambahkan, tema Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun ini adalah ”Jazz Rise and The Next”. Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun ini tampil lebih percaya diri dengan desain panggung cantik yang mampu menonjolkan keindahan Pantai Boom dengan latar belakang Selat Bali. Para musisi papan atas ibukota yang hadir akan berbagi panggung dengan sederet musisi muda lokal yang memenangi kompetisi musik Banyuwangi Student Jazz Festival pada April lalu.
 
”Suguhan musik lokal yang diaransemen ulang dengan sentuhan jazz kontemporer, yang menjadi tradisi Jazz Pantai Banyuwangi setiap tahun diharap mampu merangsang jiwa seni dan kreativitas pemusik lokal Banyuwangi. Oleh karena itu, tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan di ajang ini,” ujar Bramuda.
 
Tiket Banyuwangi Beach Jazz Festival dijual mulai harga Rp 300 ribu dan bisa dibeli secara online maupun melalui sejumlah titik penjualan. ”Penonton akan disuguhi alunan jazz didukung oleh multimedia efek yang akan menambah keindahan pantai dengan deburan ombaknya,” kata Bramuda.

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Festival Banyuwangi
  3. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA