1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Atasi masalah sedini mungkin, Bupati Anas koordinasi dengan intelijen

"Komite Intelijen Derah ini dari semuanya. Dari Angkatan Laut, Mabes, dari BIN. Macam-macam," kata Anas.

Bupati Anas saat rapat bersama Kominda Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 03 Juli 2016 08:13

Merdeka.com, Banyuwangi - Guna mengatasi persoalan sedini mungkin, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menjalin koordinasi dengan Komite Intelijen Daerah (Kominda). Hal ini disampaikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas usai rapat dengan Kominda Banyuwangi, di Pendopo, Sabha Swagata, Sabtu (2/7)

Kominda Banyuwangi, kata Anas, akan melaporkan berbagai persoalan yang ada di masyarakat setiap hari. Hal ini akan menjadi informasi penting bagi Anas bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) untuk segera menyelesaikan persoalan secepat mungkin.

"Komite Intelijen Derah ini dari semuanya. Dari Angkatan Laut, Mabes, dari BIN. Macam-macam. Ingin memotret semua masalah yang muncul di lapangan. Dan saya setiap jam setiap waktu ada perkembangan diupdate. Intinya kominda ini penting, untuk memotret problem-problem di lapangan. Sehingga pemerintah bisa lebih antisipatif untuk mengambil tindakan dengan cepat," kata Anas.

Berdasarkan laporan Kominda yang diterima, Anas menyampaikan tidak akan meremehkan informasi sekecil apapun. Terutama yang berhubungan dengan keluhan masyarakat Banyuwangi. Persoalan sekecil apapun, kata Anas, perlu segera diselesaikan agar tidak kesulitan.

“Karena bagi daerah dan bagi saya, saya tidak boleh meremehkan informasi sekecil apapun terkait dengan rakyat. Karena kalau terlambat, energinya lebih besar untuk menyelesaikan. Misalkan tadi ada laporan, ada masyarakat yang keberatan adanya tambahan tiang listrik yang akan mengarah ke daerah tertentu. Ini perlu dimusyawarahkan," ujarnya.

Anas menambahkan, "Kominda ini lah yang selama 5 tahun memberikan input kepada kami dan kepada Forpimda untuk mengambil langkah lebih cepat, baik ekonomi politik, maupun sosial. Minimal saya mengambil kebijakannya secara cepat," katanya.

(MT/MUA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA