1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Atlet Banyuwangi sumbang perak pada Sirkuit Jatim Panjat Tebing 2016

"Saya senang sekali, karena bisa mengalahkan anak Probolinggo dan Gresik. Karena biasanya yang bawa medali itu ya anak itu-itu aja," kata Tarisa.

Tarisa memegang medali. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Kamis, 20 Oktober 2016 11:20

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi patut berbangga pada putra putri daerah, khususnya para atlet pada even Sirkuit Jatim Panjat Tebing 2016 yang digelar di Parkir Selatan Stadion Brantas, Kota Batu. Even tahunan tersebut dihelat selama tiga hari, 14-16 Oktober 2016 lalu.

Pada even enam bulanan tersebut, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banyuwangi meraih medali perak pada kategori Speed. Medali perak tersebut diraih oleh remaja putri asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi bernama Tarissa Prety Witama.

"Saya senang sekali, karena bisa mengalahkan anak Probolinggo dan Gresik. Karena biasanya yang bawa medali itu ya anak itu-itu aja. Saya juga enggak nyangka kalau bisa dapat perak. Saya juga sangat senang karena bisa membawa nama baik Bayuwangi, orangtua maupun pelatih saya yang ada di Smanor (SMA Negeri Olahraga) Sidoarjo," ujar Tarisa kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (20/10).

Tarisa menjuarai kategori Speed atau penilaian pada tingkat kecepatan hanya dengan waktu 10 detik ketika melalui dua jalur papan panjat. Dengan tinggi papan 12 meter, Tarisa mampu mengalahkan ratusan atlet dari berbagai kabupaten lain di Jawa Timur.

Sirkuit Jatim Panjat Tebing merupakan kejuaraan yang diikuti oleh atlet berusia 7 hingga 19 tahun dari 32 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Tahun ini FPTI Banyuwangi megirimkan perwakilan 7 atlet muda yang berasal dari MD Climbing Club asal Kecamatan Bangorejo dan Orspala Climbing Club asal Kecamatan Siliragung.

FPTI Banyuwangi berharap dapat mengirimkan atlet terbaik Bumi Blambangan pada Pekan Olahraga Provinsi yang bakal digelar tahun 2017 untuk turut mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur.

(MT/SR)
  1. Info Banyuwangi
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA