1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Anas dekati DPR agar pemerintah pusat segera rampungkan JLS

"Nanti kita minta Menteri PUPera untuk percepatan dua proyek jalan itu," terang Akom.

Bupati Anas bertemu Ketua DPR RI . ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 10 Oktober 2016 10:56

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi kedatangan kunjungan Ketua DPR-RI Ade Komarudin, Minggu (9/10). Dalam kunjungannya di hari pertama tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak Akom, panggilan akrab Ade Komarudin, berkunjung ke sejumlah titik.

Seperti peninjauan perkembangan proyek Bandara Blimbingsari di Kecamatan Rogojampi dan Pabrik Gula Glenmore. Selain itu, Akom diajak menilik pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Anas melakukan komunikasi dua arah terkait pembangunan JLS yang tak kunjung rampung selama bertahun-tahun tersebut.

JLS merupakan program pembangunan jalan oleh pemerintah pusat dengan jalur Banyuwangi hingga Pacitan sepanjang 650 kilometer.

"Kita harap dapat skala prioritas penyelesaian dari pusat melalui dana APBN. Pembangunan JLS ini dapat menumbuhkan perekonomian Jatim dan kabupaten di wilayah selatan," ujar Anas.

Menurut Bupati Anas, pembangunan jalan JLS di Banyuwangi masih kurang sekitar 14 kilometer lagi. Selanjutnya jalur tersebut akan menyambung dengan JLS Jember.

Bupati Anas berharap terhadap orang nomor satu di DPR RI tersebut untuk turut mendorong percepatan dan penuntasan proyek JLS. Selain itu, Bupati Anas sekaligus berharap segera terlaksananya pembangunanan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi yang telah masuk proses pelelangan.

Sementara Akom menyambut positif permintaan Bupati Anas tersebut. Ia mengatakan jika DPR RI akan meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera) untuk memprioritaskan pembangunan kedua proyek tersebut.

"Nanti kita minta Menteri PUPera untuk percepatan dua proyek jalan itu," terang Akom.

(MT/SR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA