1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Etape pertama, 94 rider akan melintasi wajah kota hingga pedesaan Banyuwangi

Ajang ITdBI 2018 etape pertama ini, dijadwalkan akan mulai start di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi pada pukul 10.00 WIB.

Ajang ITdBI 2018. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 26 September 2018 10:55

Merdeka.com, Banyuwangi - Sebanyak 94 rider dari 25 negara bakal melakukan start pada etape pertama di Halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (26/9). Pada etape pertama, para rider akan melintasi jalur sepanjang 153,1 kilometer.

Peserta bakal melalui lintasan di kawasa kota Banyuwangi mulai dari Jl. Adi Sucipto, Patung Kuda hingga Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Wajah perkotaan bakal ditampilkan dalam etape perdana ini.

Selanjutnya, pebalap bakal ke arah selatan Banyuwangi menuju Kecamatan Kabat, Kecamatan Rogojampi kemudian ke arah tenggara menuju Sumbersewu, Kecamatan Muncar. Di Muncar para Rider melintasi kawasan pedesaan hingga ke Tembokrejo dan Pasar Sumberayu.

Dari manual race yang diterima Merdeka Banyuwangi, rider bakal terus menuju ke selatan ke arah Dam Telu, Karetan dan Purwoharjo. Kemudian menuju Jajag, Gambiran, Genteng, Gendoh hingga finish di Rowobayu, Kecamatan Songgon.

Saat di kilometer 19,3 pebalap akan melakukan sprint di Banyuwangi kota untuk mencari poin. Sprint kedua bakal berlangsung di kilometer 56.2 Kilometer, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar. Terakhir, menuju garis finish, rider kembali melakukan sprint di kilometer 123,4 saat di Sumbersari.

Ajang ITdBI 2018 etape pertama ini, dijadwalkan akan mulai start di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi pada pukul 10.00 WIB dan sampai di garis finish Rowobayu Songgon pada 13.43 WIB.

Sebanyak 19 tim peserta International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) dari 25 negara bakal menaklukkan empat etape ITdBI selama empat hari, dari tanggal 26-29 September.

19 tim peserta ITdBI yang mengikuti ajang ini antara lain Nex CCN Cycling Team dari Laos, FORCA Amskin dari Korea, Global Cycling Team dari Belanda, Kinan Cycling Team Jepang, Ningxia Sport Livial dari China, PCS CCN Cycling team Belanda, Team Sapura Cycling Malaysia, Thailand Continental Cycling Team, ST. George Cyling Team Australia, PGN Road Cycling Team Indonesia, Bike Life Dongnai Vietnam, KFC Cycling Team Indonesia, Advan Customs Cycling Team Indonesia, 7Eleven Philipina, Trengganu Cycling Team Malaysia, Java Partizan Serbia, Team McDonald Downunder Australia, Uijeongbu City Team Korea dan Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC) Team Indonesia.

(ES/MUA)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA