1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Sebelum libur, Anas ajak pegawai Pemkab Banyuwangi zikir bersama

Doa bersama tersebut digelar di Masjid Baabussalam, kompleks Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat (8/6).

Bupati Anas saat menggelar pengajian dan solawatan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Sabtu, 09 Juni 2018 13:49

Merdeka.com, Banyuwangi - Aparatur Sipil Negara (ASN) segera memasuki masa cuti Hari Raya Idul Fitri 2018. Di akhir hari kerja karyawan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak para ASN di lingkungan sekretariat pemkab Banyuwangi untuk berdoa dan berdzikir bersama.

Doa bersama tersebut digelar di Masjid Baabussalam, kompleks Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat (8/6). Para ASN mengawali aktivitas doa bersamanya dengan solat Asar berjamaah. Mereka lalu bersama-sama berdzikir dan melafalkan sholawat Nabi.

"Besok kita sudah mulai libur. Mari di hari terakhir kerja ini, kita berdzikir dan bersholawat agar pekerjaan kita senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan," ujar Anas.

Tak lupa, Anas juga mengingatkan kepada semua karyawan pemda tersebut, untuk menunaikan kewajiban berzakat. "Jangan hanya zakat fitrah, tapi juga zakat penghasilan maupun zakat mal lainnya. Dihitung semua dan disalurkan dengan benar," katanya.

Dalam zikir dan shalawatan yang dirangkai buka bersama tersebut, juga menghadirkan KH. Mukhdor Atim sebagai pembicara. Dalam uraiannya, ia mengupas banyak hal tentang fadilah zikir dan shalawat.

"Apalagi jika zikir ini dilakukan pada hari Jumat sore, sebelum matahari terbenam. Seperti yang dilakukan putri Rasulullah, Siti Fatimah, saat itu merupakan waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa. Lebih-lebih ini di bulan Ramadan," urainya.

Usai melakukan buka bersama, para karyawan tersebut langsung melakukan solat tarawih berjamaah.

Menariknya, acara ini juga dihadiri oleh para pensiunan Sekretaris Daerah Banyuwangi. Tampak hadir Slamet Kariyono dan Masduki yang merupakan pensiunan PNS dengan pangkat terakhir sebagai Sekda.

(MT/MT)
  1. Mudik Lebaran 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA