1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Sukses taklukkan Banyuwangi, Ratu BMX bersiap ke Jepang dan Thailand

Jika tetap ingin ke Negeri Samba (olimpiade), Elga harus bisa bertengger di urutan 30 dunia.

Elga si Ratu BMX asal Malang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Senin, 04 April 2016 10:37

Merdeka.com, Banyuwangi - Ratu BMX Asia Tenggara asal Indonesia, Elga Kharisma Novanda sukses di Sirkuit Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Selanjutnya, atlet pelatnas asal Malang ini segera terbang ke Jepang dan Thailand untuk bekal ke Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil, Agustus 2016.

Setelah Sabtu kemarin menjadi jawara Women Elit di Banyuwangi International BMX Competition 2016, hari ini, Minggu (3/4), Elga kembali membuktikan dialah terbaik di kelasnya.

Di round kedua ini, Elga tampil begitu percaya diri. ‎Sejak awal start, pembalap peringkat 37 dunia ini langsung menggebrak lintasan hingga tikungan pertama. Elga sempat dibayang-bayangi atlet Thailand, Chutikan Kitwanitsathian.

Sayang, di lintasan empat jelang finish, Kitwanitsathian yang menempel ketat Elga, justru bersaing sengit dengan atlet Nusa Tenggara Barat (NTB), Regina Patricia Panie dan Cupi Novianti (Jawa Barat).

Persaingan ketiga pembalap putri itu tak berpengaruh bagi Elga. Dia tetap finish di urutan pertama. Kitwanitsathian berhasil mengamankan posisinya di urutan dua. Disusul Regina di finish ketiga.

Kemenangan ini, menjadi bekal buat Elga untuk terbang ke Brasil mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016. "Kemenangan ini sesuai target. Saya harus menang. Karena sejak awal, saya ingin menjadi juara di event ini," ucap Elga usai menyabet gelar juara.

Meski berhasil merebut 100 poin di Sirkuit BMX Muncar, belum cukup bagi Elga melenggang ke Olimpiade Brasil. Dia masih harus berjuang di Jepang dan Thailand. Karena, jika tetap ingin ke Negeri Samba (olimpiade), Elga harus bisa bertengger di urutan 30 dunia.

"Dua minggu setelah ini, saya akan ke Jepang. Setelah itu ke Thailand," ujar gadis yang pernah mendapat beasiswa UCI (Union Cycle International) untuk berlatih empat tahun di Swiss tersebut.

(MT/MA)
  1. Info Banyuwangi
  2. Festival Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA