1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Tangkal berita hoaxs, hari ini Kemenkominfo akan gelar diskusi di Banyuwangi

"Dalam acara ini akan mengajak khalayak untuk menulis dan mengkampanyekan konten dengan hastag #santunbermedia2019".

Ilustrasi berita Hoax. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 10 Oktober 2018 11:31

Merdeka.com, Banyuwangi - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) akan menggelar diskusi bagaimana menangkal informasi dan bahaya informasi hoaxs di tahun politik. Diskusi dengan tema Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas ini bakal berlangsung malam nanti pukul 18.30. di Gedung Kesenian Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (10/10).

Kegiatan bertajuk dongeng kebangsaan ini berupaya mengajak masyarakat bijak dalam menghadapi sebaran informasi dan bagaimana membuat konten berita yang menyejukkan. Kegiatan ini didukung oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

"Dalam acara ini akan mengajak khalayak untuk menulis dan mengkampanyekan konten dengan hastag #santunbermedia2019. Harapannya lewat kegiatan ini, bisa mengajak seluruh pihak agar menyajikan konten yang akurat, kredibel, agar pemilu berjalan dengan baik dan lancar," ujar Panitia penyelenggara, Syaifudin Mahmud, melalui keterangan tertulis.

Syaifudin melanjutkan, diskusi bakal dihadiri sejumlah tokoh yang menjadi pembicara, seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Guru Besar Unpad Bagir Manan, Komusaris Tempo Media Group Bambang Harymurti, Direktur Eksekutif Indonesia New Media Watch Agus Sudibyo, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Acara ini juga bakal dimeriahkan pemandu acara Sujiwo Tejo dan Garin Nugroho," katanya. Diskusi tersebut, kata Syaifudin, diharapkan masyarakat bisa belajar bersama bagaimana membangun suasana yang meneduhkan dan mencerdaskan.

"Banyuwangi sebagai daerah tujuan roadshow ini lantaran memiliki riwayat budaya yang kental. Apalagi, saat ini Kota Gandrung dalam kondisi yang makin berkembang," katanya.

(ES/MUA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA