1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Tour de Banyuwangi Ijen tahun ini bakal lebih seru

"Tahun ini aroma turismenya semakin kuat, karena mengenalkam dua destinasi wisata baru," kata Anas.

©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Senin, 28 Maret 2016 21:31

Merdeka.com, Banyuwangi - Dalam event International Tour de Banyuwangi Ijen, 100 orang sudah terjaring untuk mengikuti balapan sepeda. Balap sepeda ini sudah menjadi agenda rutin Persatuan Balap Sepeda Internasional sejak tahun 2012 di Banyuwangi. Tahun ini, event Tour de Banyuwangi bakal lebih seru.

"Sejumlah tim papan atas Asia pasti turut bertanding, di antaranya Pishgaman Giant Team, Skydive Dubai Al Ahli dan Tabriz Shadari Team yang merupakan juara 1, 2 dan 3 Asia," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas usai mengikuti acara Launching Tour de Banyuwangi Ijen di Kantor Kementerian Pariwisata, Jalan Merdeka Barat, Senin (28/3).

"Pebalap daratan Eropa pun telah memastikan akan berlaga di International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI). Timnas San Marino dan Tim Nasional Irlandia sudah konfirmasi," tambah Anas.

Selain itu, Pebalap dari Benua Amerika juga dipastikan hadir. Sejauh ini, tim luar negeri yang memastikan turut berlaga sudah ada 14 tim.

Anas menjelaskan, ITdBI 2016 ini terdiri dari empat etape sepanjang 567 kilometer. Sebelumnya hanya 555 kilometer. Rute ini ditempuh dengan melintasi berbagai destinasi wisata, mulai dari wisata perkebunan, sentra pertanian, city tour hingga kaki gunung Ijen.

"Tahun ini aroma turismenya semakin kuat, karena mengenalkam dua destinasi wisata baru yaitu waduk Sidodadi di Glenmore dan Pantai Grand New Watu Dodol di Kalipuro," tambahnya.

(MH/MA)
  1. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA