1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Aktivitas nelayan di Pantai Boom menyedot perhatian pengunjung

Mereka melihat para nelayan menangkap ikan di laut.

©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Rabu, 06 April 2016 10:20

Merdeka.com, Banyuwangi - Pantai Boom di kampung Mandar Banyuwangi kini ramai dikunjungi wisatawan. Selain dapat menikmati panorama selat Bali di bawah payung pantai, pengunjung sering kali dihibur oleh aktivitas nelayan yang sedang melaut.

Seperti Selasa (5/4) sore, sejumlah nelayan bersama-sama menarik jala untuk mendapatkan ikan. Kegiatan masyarakat tersebut sering dijumpai di pesisir Timur Banyuwangi.

Salah satu nelayan, Asix (45) mengatakan mampu mendapatkan ikan berkilo-kilo dalam waktu 3 jam. Ikan tangkapannya beragam. Dari ikan Gabus, Sotong, Tamban, Belanak, Caraca, Lele laut, hingga Gurita.

“Ikan dijual di pasar. Kalau dapatnya nggak mesti. Kalau Lele perkilo Rp 15 ribu. Dapat lelenya juga di pantai Boom sini,” ungkap nelayan asli kampung Pulau Santen tersebut.

Jala ikan yang disebar sepanjang 20 meter ramai-ramai ditarik ke darat dan mendapat perhatian pengunjung pantai Boom. Wisatawan merasa terhibur dengan banyaknya ikan yang melompat keluar dari sapuan jala nelayan. Mereka lantas berkerumun untuk melihat hasil tangkapan para nelayan.

“Ternyata di pantai Boom ini masih banyak ikan yang bisa dikonsumsi untuk masyarakat sekitar. Baru kali ini melihat ikan (ditangkap) di sini. Biasanya kan di tengah lautan. Sangat menghibur masyarakat yang sedang di sini,” ungkap salah satu pengunjung, Widodo Sungkono kepada Merdeka Banyuwangi.

(MH/SR)
  1. Wisata Pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA