1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Menikmati senja sambil mancing di Pelabuhan Muncar

"Kalau ingin memancing, tinggal pilih lokasi saja," kata salah satu pengunjung kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (6/4).

Pelabuhan Muncar. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Kamis, 07 April 2016 10:38

Merdeka.com, Banyuwangi - Pelabuhan Muncar, ternyata tidak hanya menjadi tempat perahu slerek berlabuh. Setiap sore, para muda mudi, bahkan yang sudah berkeluarga, terlihat sedang menghabiskan waktunya di Pelabuhan Muncar untuk menikmati senja dan semilir angin laut.

Pelabuhan Muncar, memiliki dermaga yang memanjang sekitar 1 kilometer membelah laut. Sepanjang dermaga, terdapat perahu slerek yang berjajar rapi.

Selain itu, di sana pengunjung bisa melihat nelayan yang sibuk membersihkan perahu, memperbaiki jaring dan bersiap berangkat mencari ikan. Ada juga yang terlihat sedang memancing ikan di tepi Pelabuhan.

"Kalau ingin memancing, tinggal pilih lokasi saja," kata salah satu pengunjung kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (6/4).

Pengunjung yang ingin datang ke Pelabuhan Muncar bisa menggunakan sepeda motor. Saat menaiki sepeda motor di dermaga seolah sedang mengendarai motor di atas laut, sebab di sebelah kanan kiri, sudah berbatasan dengan laut.

Pelabuhan terbesar ke dua di Indonesia setelah Siapiapi, Riau, ini juga menghadirkan pemandangan semenanjung Muncar, atau biasa disebut Sembulungan. Sembulungan tersebut membuat ombak di garis pantai selatan ini tidak begitu besar sehingga aman dikunjungi.

 

(MT/MUA)
  1. Wisata Pantai
  2. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA