1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Cristie jadi yang tercepat di etape ketiga ITdBI 2016

Sementara untuk Yel‎low Jersey masih dipegang pembalap UKYO Jepang, Benjamin Prades.

Cristie. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Jum'at, 13 Mei 2016 18:43

Merdeka.com, Banyuwangi - Juara Stage Individual Classification di etape tiga International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 sah jadi milik pembalap Kenya Riders Downunder, Jason Christie. Peraih Polka-Dot Jersey etape dua, Kamis lalu, mecatatkan waktu tercepat di etape tiga hari ini 2 jam, 55 menit, 57 detik.

"Di awal balapan sangat berat. Saya berada di 17 peleton terdepan. Saya terus berusaha melepaskan diri dari rombongan tapi selalu dikuntit pembalap lain. Baru setelah 20 menit jelang finish, saya baru bisa melepaskan diri dari rombongan dan berhasil finish," terang Christie usai balapan, Jumat (13/5).

Sedangkan  posisi runner-up diraih Ma Guandong (Wisdom-Hengxiang Cycling Team) mencatatkan waktu 2 jam, 56 menit, 30 detik‎. Disusul M. Imam Arifin (KFC Cycling Team)‎ yang meraih Stage Best Indonesian Rider di etape hari ini.

Sementara untuk Yel‎low Jersey (Individual General Classification by Time) masih dipegang pembalap UKYO Jepang, Benjamin Prades dengan catatan waktu, 10 jam, 39 menit, 15 detik.


Sedangkan Overal Best Indonesia Rider (Red and White Jersey) masih dikenakan Hari Fitrianto dari Black Inc Cycling Team dengan catatan waktu, 10 jam, 39 menit, 25 detik.

Untuk Point Classification (Green Jersey) direbut Ma Guangdong dari tangan Jung Jimin dari Geunsam Insam Cello. Guengdong meraih 35 points di atas Jimin ‎30 points. Sedangkan Polka-Dot Jersey masih dikenakan sang juara etape tiga, Jason Christie.

Etape ketiga mengambil start di Grand New Watu Dodol dan finish di Taman Blambangan. Etape berjarak 127,1 kiilometer ini menjadi bekal para pembalap untuk meraih juara umum di etape keempat.

Etape keempat berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar-Paltuding Ijen. Ini merupakan pertarungan terberat bagi para pembalap karena harus melewati tanjakan 'neraka' di Gunung Ijen.

Catatan waktu yang telah dikumpulkan pembalap (Individual General Classification) hingga saat ini. Menjadi bekal mereka untuk menaklukkan ganasnya puncak Gunung Ijen.

Diprediksi, Peter Pouly, sang juara bertahan dua kali ITdBI 2014 dan 2015‎ akan kembali menjadi sang juara umum. Selain pembalap bertipikal climber, jarak waktu Pouly dengan pemegang Yellow Jersey, Benjamin Prades hanya terpaut 10 detik di etape hari ini.

(FF/MA)
  1. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA