1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Gus Ipul buka Muswil Nasyiatul Aisiyah ke-11 di Banyuwangi

Yusuf mengimbau seluruh kader bisa meningkatkan kualitas SDM agar memiliki daya saing sehingga berkontribusi menumbuhkan perekonomian mandiri.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Saifullah Yusuf. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 11 Desember 2016 15:36

Merdeka.com, Banyuwangi - Musyawarah kerja wilayah (Muswil) ke-11 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Kegiatan musyawarah Nasyiatul Aisiyah yang merupakan organisasi otonom perempuan muda Muhammadiyah merupakan agenda empat tahunan.

Wagub Yusuf mengatakan, melalui kegiatan pergantian kepengurusan ini, harapannya masalah pemberdayaan perempuan bisa diperkuat lagi. "Nasyiatul Aisiyah ini adalah suatu kekuatan besar dengan kader perempuan yang tersebar di seluruh pelosok daerah. NA bisa berperan cukup besar untuk mendorong perempuan untuk maju di berbagai bidang ” ujar Wagub Yusuf dalam sambutannya, sekaligus membuka acara di aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Bangsring, Minggu (11/12).

Selain itu, Yusuf juga mengimbau agar seluruh kader bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar bisa memiiki daya saing sehingga bisa berkontribusi untuk menumbuhkan perekonomian yang mandiri. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar para kader memiliki jiwa yang disiplin dan terampil. "Tidak ada bangsa yang maju tanpa kedisiplinan. Kalau perempuan terampil keluarga juga akan sejahtera,” tuturnya.

Bupati Anas duduk bersama hadirin Muswil Nasyiatul Aisiyah ke-11
© 2016 merdeka.com/Mohammad Ulil Albab

Pembukaan Muswil NA ke-11 tersebut juga dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Dyah Pusparini, Ketua Muhammadiyah Jawa Timur Saad Ibrahim dan Mantan Bupati Lamongan, Masfuk.

Ketua Umum PP NA, Dyah Pusparini mengatakan sebagai sebuah gerakan perempuan muda NA konsisten untuk ikut berkontribusi mewujudkan kemandirian bangsa. Hal ini dimulai dari diri sendiri dan keluarga para kader NA.

“Untuk mencapai kemandirian bangsa NA melakukan kerja riil lewat program-program yang mampu menggerakkan. Kader NA harus mampu menjadi contoh yang menjadi teladan bagi lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, kegiatan Muswil Nayiatu Aisiyah ke-11 yang berlangsung di Banyuwangi, menjadi kehormatan sendiri. "Selamat bermusyawarah kepada Nasyiatul Aisiyah Jawa timur. Semoga dapat menghasilkan keputusan yang terbaik bagi organisasi,” ujarnya.

(FF/MUA)
  1. Kegiatan Masyarakat
  2. Kerukukan Umat Beragama
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA