1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Kuasai medan, pebalap timnas juara 2 etape 3 International Tour de Indonesia

"Sebenarnya etape hari ini sayang hanya bertahan dan support tim. Tapi sampai (gunung) Gumitir masuk 10 besar," kata Projo.

Timnas Juarai ITDI 2018. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Minggu, 28 Januari 2018 12:30

Merdeka.com, Banyuwangi - Pebalap Tim Nasional Indonesia Projo Waseso meraih juara 2 di etape 3 International Tour de Indonesia (ITdI) Probolinggo-Banyuwangi, Jawa Timur, berjarak 220 kilometer. Projo mengatakan dia lebih mengenal lintasan setelah memasuki wilayah Kabupaten Banyuwangi, karena pernah mengikuti International Tour de Banyuwangi Ijen.

"Sebenarnya etape hari ini sayang hanya bertahan dan support tim. Tapi sampai (gunung) Gumitir masuk 10 besar, kalau saya nunggu tim akan tersusul lawan, jadi saya lanjut saja," kata Projo di panggung juara, Sabtu (27/1).

Dia mengatakan bisa unggul dalam persaingan 10 peserta terdepan karena sudah hapal lintasan. Tapi Projo mengaku kalah teknik sehingga tidak bisa menyalip Juara 1 etape 3, Charlampos Kastrantas dari Java Pasrtizan Pro Cycling Team Serbia.

Sementara itu Charlampos sendiri mengaku kesehatannya dalam kondisi fit untuk bertanding.

"Saya merasa fit hari ini dan kemarin. Di titik start saya mendapatkan posisi yang bagus, langsung saya pacu sprint. Dan akhirnya disinilah (panggung juara 1) saya," kata Charlampos.

Juara 3 juga berhasil direbut pebalap Indonesia Mohammad Imam Arifin dari KFC Cycling Team. Dia juga mengaku telah 2 kali mengikuti International Tour de Banyuwangi Ijen sehingga paham kondisi lintasan.

"Besok fokus kami mempertahankan leader jersey Abdul Ghani (tim sama)," kata Imam Arifin.

Abdul Ghani dari KFC Cycling Team sendiri telah meraih juara umum individu, lebih cepat 10 detik dari pebalap Terengganu Cycling Team Malaysia, Mohd Shahrul Mat Amin. Tim asal Indonesia ini besok berjuang mempertahankan posisi tersebut.

Etape 4 besok memiliki lintasan sejauh 162 kilometer dari Gilimanuk ke Denpasar Bali, dengan tantangan utama tanjakan Bedugul.

ITdI sendiri digelar dengan etape pembuka di lintasan Candi Prambanan hingga Candi Kabupaten Ngawi, Jawa Tengah berjarak 170 kilometer. Etape 2 start di Madiun, finish di Mojokerto dengan panjang lintasan 117,7 kilometer. Etape 3 digelar hari ini dari Probolinggo hingga finish di Banyuwangi.

(MT/MT) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA