1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Musisi nasional dan internasional berkolaborasi pada Ijen Summer Jazz

Tiket dapat dipesan melalui surel www.jazzgunung.com atau dengan mengirim email ke tiket@jazzgunung.com atau info@jazzgunung.com.

Venue Ijen Summer Jazz. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Selasa, 26 Juli 2016 14:58

Merdeka.com, Banyuwangi - Tahun ini Banyuwangi menyuguhkan tiga agenda jazz gunung dalam Banyuwangi Festival. Acara bertajuk Ijen Summer Jazz tersebut akan digelar 30 Juli, 10 September dan 22 Oktober 2016.

Penikmat musik jazz dapat merasakan hangatnya nuansa panggung terbuka berlatarkan pemandangan keindahan pegunungan Merapi, Raung dan Meranti. Dengan kuota maksimal 300 orang, pengunjung sekaligus dapat berinteraksi begitu intim dengan para musisi.

Pagelaran Ijen Summer Jazz yang pertama, akan menampilkan 2 musisi terbaik Indonesia yaitu Syaharani & Queen fire works (ESQI:EF) dan Nita Aartsen and Friend.

Saira Syaharani Ibrahim atau lebih dikenal dengan Syaharani adalah salah satu diva jazz Indonesia yang menelurkan 3 album solo. Saat ini Syaharani dengan menggandeng dua teman lamanya. Yaitu Achmad "Didit" Fareed Saad dan Donny Suhendra, mantan gitaris Krakatau.

Mereka lantas membentuk suatu grup yang dinamakan Syaharani dan Queen fireworks yang sering disebut ESQI:EF. Saat ini ESQI:EF telah merilis 3 album, yaitu Buat Kamu (2007), Anytime (2010), dan Selalu  Ada Cinta (2014).

Sedangkan Nita Aartsen adalah seorang pianis serta vokalis yang telah merilis 3 album solo. Selama lebih dari lima belas tahun berprofesi sebagai pianis, ia mendapat kesempatan menunjukkan talenta untuk tamu-tamu negara seperti Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton serta Pangeran Bernard dari Belanda.

Dalam kurun waktu yang sama, Nita Aartsen membangun reputasinya di industri musik tanah air, dengan bermain dan menyusun lagu bersama musisi-musisi terkemuka seperti Erwin Gutawa, Dwiki Dharmawan, KLA Project, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, God Bless, Titi DJ, dan lain-lain. Nita juga mengajar di salah satu sekolah musik Farabi, membantu membangun dan menginspirasi musisi masa depan Indonesia.

Pada Ijen Summer Jazz mendatang, Nita Aartsen akan tampil dengan format terbarunya yaitu Nita Aartsen & Friends yang merupakan hasil kolaborasinya dengan talenta-talenta internasional. Seperti Ernesto Enriquez Castillo (Kuba) pada gitar, Pablo Calzado (Kuba) pada drum, Patrick Lauwerends (Belanda) pada bass dan multi-instrumentalist Jean-SébastienSimonoviez (Perancis).

Tunggu apa lagi, tiket dapat dipesan melalui surel www.jazzgunung.com atau dengan mengirim email ke tiket@jazzgunung.com atau info@jazzgunung.com.

(FF/SR)
  1. Info Banyuwangi
  2. Festival Banyuwangi
  3. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA