1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Saat Gus Ipul dan Anas saling puji

"Selama datang Gus Ipul, calon Gubernur Jawa Timur mendatang," ujar Anas.

©2016 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Rabu, 17 Mei 2017 12:03

Merdeka.com, Banyuwangi - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memenuhi undangan Imtihan Wat Akhirus Sanah ke 70 dan Haul pendiri Pondok Pesantren Bustanul Makmur Kebunrejo di Genteng Wetan, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (17/5). Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu hadir bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yang disambut dengan terbanan salawat.

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Makmur KH. Muafiq Amir dalam sambutannya langsung menyebut Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timut periode 2018-2022. Hadirin pun dimintanya untuk mendoakan Gus Ipul.

"Mari kita doakan Gus Ipul menjadi Gubenur Jawa Timur periode selanjutnya," ujarnya.

Kiai Muafiq mengatakan dalam sebuah majelis yang dihadiri 40 orang, biasanya akan ada doa dari satu orang yang dikabulkan. "Ini yang hadir ada berapa? Banyak sekali, semoga doanya dikabulkan," kata dia yang disambut amin jamaah yang hadir.

Kehadiran Gus Ipul yang didampingi Bupati Anas menjadi daya tarik sendiri. Terlebih saat ini sedang ramai bursa calon Gubernur Jatim. Menurut sejumlah survei nama kedua tokoh cukup populer dalam bursa calon Cagub-Cawagub Jawa Timur.

Anas tampak mesra bersama Gus Ipul. Anas yang terlihat duduk bersama Gus Ipul terlihat tersenyum selama acara berlangsung. "Selama datang Gus Ipul, calon Gubernur Jawa Timur mendatang," ujar Anas.

Dalam kesempatan yang sama Gus Ipul memuji keberhasilan Anas dalam memimpin Banyuwangi di hadapan ratusan jemaah yang hadir. "Selamat memimpin Pak Anas ini sangat baik, sebelum mengambil keputusan dia melakukan musyawarah dulu dengan warga. Jadi keputusan yang diambil pemerintah sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh warganya," kata Gus Ipul.

Pertemuan Anas dan Gus Ipul bukan kali pertama. Dalam beberapa bulan terakhir, Gus Ipul kerap kali menghadiri acara-acara di Banyuwangi. Kemesraan antara Gus Ipul dan Anas kemudian mengundang tanya, apakah keduanya akan maju sebagai pasangan cagub-cawagub Jatim 2018?. Saat dikonfirmasi hal ini, Anas dalam berbagai kesempatan hanya tersenyum.

(MH/FF)
  1. Pilgub Jatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA