1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Usai tekuk Persewangi, Timnas U-19 siap lawan Espanyol

Dalam watu dekat, Indra akan menentukan komposisi inti Timnas U-19.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 10 Juli 2017 11:10

Merdeka.com, Banyuwangi - Timnas Indonesia U-19 menang tipis 1-0 saat menghadapi Persewangi dalam laga ujicoba di Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi Minggu (9/7) sore. Laga berjalan cukup ketat.

Pada babak pertama tidak ada gol tercipta. Memasuki babak kedua, pada menit ke-65, Syahrian Abimanyu berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk timas Indonesia. Hingga akhir pertandingan, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Timnas U-19 menang tipis melawan Persewangi.

"Kita main mengalir saja, seperti selama ini. Saya pikir lebih bagus ini, dibandingkan saat lawan Persewangi di tahun sebelumnya," ujar Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19, usai laga.

Indra sudah pernah ke Banyuwangi sebanyak tiga kali bersama rombongan Timnas U-19. Menurutnya, permainan Persewangi kali ini lebih baik. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bisa memberikan dukungan terhadap masa depan sepak bola di daerahnya, agar bisa naik kelas ke liga 1.

"Semoga tahun depan Persewangi bisa naik kelas ke liga 1," ujarnya.

Dalam pertandingan melawan Persewangi, Indra memasukkan empat pemainnya yang pernah belajar sepak bola di Spanyol dan Italia. Antara lain Nicholas Pambudi, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu dan Rafid Habibie.

Laga uji coba akan menjadi penilaian selama masa gradasi persiapan Piala AFF di Myanmar, September nanti. Usai di Banyuwangi, timnas akan melawan Espanyol pada 14 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.
Dari situ, nama-nama skuat Timnas U-19 bakal ditentukan.

"Tanggal 11 ini mulai latihan lagi. Kami punya komposisi tim inti, tapi harus tahu, kalau ini sakit siapa pengganti sampai 2 bulan terakhir," ujarnya.

(MH/MUA)
  1. Sepak bola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA