1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Besok calon pemain Tim U-19 bertanding dengan Persewangi FC Banyuwangi

Latihan ini dilakukan untuk mempersiapkan calon skuat Timnas U-19 untuk menghadapi Espanyol pada 14 Juli mendatang di Bandung.

Pelatih Tim Nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri. ©2017 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Sabtu, 08 Juli 2017 14:49

Merdeka.com, Banyuwangi - Setelah melakukan pemusatan latihan di Bali, kali ini calon skuat sepakbola Timnas (Tim Nasional) U-19 melakukan latihan di Kabupaten Banyuwangi. Latihan ini dilakukan untuk mempersiapkan calon skuat Timnas U-19 untuk menghadapi Espanyol pada 14 Juli mendatang di Bandung.

Pelatih Tim Nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan dari 32 pemain, ada 23 pemain yang akan dibawa dalam pertandingan AFF dan AFC tahun ini. Namun kata Indra, untuk lolos menjadi skuat Timnas U-19 tidaklah mudah.

“Jadi AFF dan AFC itu kita dapat 30, yang kita bawa mungkin 23 orang. Saat ini sedang dalam masa gradasi. Semua masih belum aman,” jelasnya usai melatih pemainnya di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Jumat (7/7) sore. Latihan berlangsung mulai pukul 16.00-17.20 WIB.

Indra melanjutkan, pada masa latihan ini, para pemainnya juga bakal menjalani pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola lokal Banyuwangi, Persewangi Football Club, Minggu (9/7).

Dia memastikan pemain yang bakal menjadi skuat Timas U-19 baru akan ditentukan usai pertandingan percobaan dengan Espanyol. Hingga Agustus sudah akan memasuki pra kompetisi AFF 2017 yang akan berlangsung di Myanmar September nanti.

“Kita akan tentukan 10 hari ke depan setelah pertandingan dengan Espanyol nanti, baru dilakukan evaluasi. Target besar kita harus bangun tim muda yang bisa supporting tim senior. Baru tiga bulan sudah ada tiga tim U-19 yang main di U-22,” ujar pelatih yang sudah pernah mengantarkan Tim Garuda Muda menjuarai Piala AFF tahun 2013 itu.

Kali ini Indra juga bakal menargetkan skuat timnya bisa kembali meraih juara AFF tahun ini. “Kita kemarin juga sudah pernah juara AFF, itu juga penting. Target pertama kita, bisa kembali mengulangi lagi juara AFF,” ujar dia.

(FF)
  1. Sepak bola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA