1. BANYUWANGI
  2. LAPAK

Donat montok Banyuwangi ini paling diburu, 2 jam selalu ludes

Varian rasa yang tersedia adalah donat keju, coklat, vanilla, keju coklat, kacang hijau, ayam, kacang tanah dan stroberi.

Donat Montok Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Minggu, 19 Juni 2016 10:56

Merdeka.com, Banyuwangi - Kue Donat, penganan legit satu ini memang banyak ditemui di berbagai daerah. Dengan varian rasa yang bermacam-macam, harga donut pun bervariasi, ada yang murah dan mahal.

Namun tidak demikian dengan 'Donut Montok-montok' buatan tangan dua warga Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ini.

Ari dan Karis awalnya menjual donat dengan cara dititipkan ke seluruh sekolah dasar di Genteng. Namun mereka berdua memberanikan diri menjual dagangannya secara mandiri.

Dalam waktu sekitar dua jam saja, donat buatan Ari dan Karis sudah ludes diborong pembeli. "Harga sebenarnya dari Rp 3.000 sampai 2.000. Tapi biar laris semua disama-ratakan jadi Rp 2.500 saja," kata Ari sambil tertawa.

Menurut Karis, per hari mereka membutuhkan 6-7 kilogram tepung terigu. Donat dibuat berwarna-warni sesuai selera. Lapak dagangan dibuka di Jalan KH. Wahid Hasyim Genteng Banyuwangi.

Pada hari biasa mereka buka pada pukul 15.00-20.00 WIB. Namun di bulan Ramadan, Donut Montok-montok buka pada 16.00 WIB.

Varian rasa yang tersedia adalah donat keju, coklat, vanilla, keju coklat, kacang hijau, ayam, kacang tanah dan stroberi. "Enak empuk donatnya. Ya hampir mirip-mirip donat kentang lah," kata salah satu pelanggan, Tanti.

(MT/SR)
  1. Lapak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA