1. BANYUWANGI
  2. LAPAK

Kerang Kiloan Bang Jono Banyuwangi tempat asik untuk berbuka puasa

Selain menyajikan olahan seafood yang menggugah selera, Kerang Bang Jono juga tak lupa memperhatikan sisi medis untuk kesehatan konsumen.

Kerang kiloan Bang Jono. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 13 Juni 2016 13:56

Merdeka.com, Banyuwangi - Menu seafood kini seolah menjadi trend setter di sejumlah daerah. Terutama olahan masakan dari bahan dasar kerang yang menjadi primadona dan menjadi incaran para pecinta kuliner, terutama menjelang berbuka puasa.

Salah satu kedai yang menjual olahan masakan kerang di Banyuwangi adalah Kerang Kiloan Bang Jono. Kedai yang buka sejak Oktober 2015 tersebut beroperasi di Jalan Nasional III Banyuwangi.

Sejak kali pertama buka, Kerang Bang Jono tak pernah sepi pengunjung. Apalagi jika akhir pekan datang, dari awal buka pada jam 16.00 hingga 22.00 WIB, Kerang Bang Jono diburu para muda-mudi Banyuwangi.

Menurut manager Kerang Bang Jono, Dina, jika menu andalan di sana adalah kerang hijau sambalado dan kerang manis (kepah) bumbu sate. Satu porsi kerang dipatok dengan kisaran harga Rp 35.000 - 45.000. Satu porsi kerang bisa dinikmati dua hingga tiga orang sekaligus.

Selain menyajikan olahan seafood yang menggugah selera, Kerang Bang Jono juga tak lupa memperhatikan sisi medis untuk kesehatan konsumen. Misalnya saja menu minuman di sana sama sekali tidak menyuguhkan minuman bersoda.

"Minuman kita tanpa soda semuanya. Seperti Ice Galau Bang Jono. Soalnya makanan kita kan dominan seafood. Jadi kan enggak boleh memakai soda," ujar Dina.

Selain itu, Dina menambahkan, jika kerang sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu kerang juga kaya akan protein untuk pemeliharaan jaringan tubuh, zat besi untuk memproduksi sel darah merah, kalsium untuk kebaikan tulang, serta vitamin B yang baik untuk otak.

Menu lain yang tak boleh ketinggalan adalah Lobster Kipas sambal bakar, Kepiting Saus Osing, Udang Gala Bakar dan ikan bakar. Ragam kuliner tersebut merupakan produk laut dari kecamatan Muncar Banyuwangi.

Selain bisa menikmati ragam olahan seafood dengan harga terjangkau, pelanggan dimudahkan dengan jasa pesan antar untuk area Banyuwangi kota dengan minimal pembelian dua porsi.

(MT/SR)
  1. kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA