1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Azwar Anas: Kami diberi instruksi sukseskan Nawacita Presiden Jokowi

"Sebenarnya tanpa diinstruksi pun kami sebagai kepala daerah pasti terus mendukung agenda Nawacita Presiden Jokowi," kata Anas.

Azwar Anas sebagai cawagub PDIP. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Minggu, 15 Oktober 2017 16:21

Merdeka.com, Banyuwangi - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan dan PKB, Abdullah Azwar Anas, mengatakan pihaknya mendapat instruksi dari pimpinan partai untuk menyukseskan agenda Nawacita Presiden Jokowi. Apalagi, menurut Anas, program Nawacita terbukti menyentuh berbagai problem rakyat dan relevan dengan kebutuhan pengembangan daerah.

"Sebenarnya tanpa diinstruksi pun kami sebagai kepala daerah pasti terus mendukung agenda Nawacita Presiden Jokowi. Karena daerah itu kaki tangannya pusat. Tapi ini diperkuat lagi bersama-sama partai, termasuk komitmen di kontrak politik kita siap sukseskan program-program pemerintah dan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019," ujar Anas yang merupakan bupati Banyuwangi saat dihubungi.

Menurut Anas, pihaknya kini sedang merancang sejumlah program pembangunan yang memperkuat agenda Nawacita Jokowi di Jawa Timur. "Di Banyuwangi pun kami terus berikhtiar memperkuat dan mendukung agenda-agenda presiden, mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, reformasi birokrasi, hingga sosial kebudayaan," papar Anas.

Selain itu, sambung Anas, agenda yang bakal menjadi prioritas adalah semakin memperkokoh kebhinekaan dan restorasi sosial Indonesia.

"Jawa Timur akan terus dirawat sebagai rumah yang ramah bagi semua warga tanpa memandang latar belakang agama, kesukuan, maupun golongan," kata Anas.

(MT/MT)
  1. Pilgub Jatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA