1. BANYUWANGI
  2. PROFIL

Ini pencipata lagu resmi ITdBI berjudul 'Become The Best'

"Di lagu ini saya juga ingin menceritakan kisah perjuangan dan persaudaraan," ujar Mbah Udi.

Mbah Udi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Kamis, 12 Mei 2016 15:34

Merdeka.com, Banyuwangi - Sejak Tahun 2012 lagu "Become the Best" selalu dinyanyikan di tiap turnamen International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) digelar. Tak terkecuali tahun ini, baik saat start etape maupun saat finish. Theme song ini selalu mewarnai ITdBI.

Tahukah Anda siapa pencipta lagu itu? Dialah Mbah Udi alias Udianto (44), warga warga Perumahan Kodim, Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi, Jawa Timur.

Alasan musisi klasik ini mencipta lagu untuk ITdBI karena dia ingin memberi sumbangsih ‎terbaik bagi kota kelahirannya.

"Lagu ini saya tulis dan aransemen sendiri. Dari lagu ini, saya ingin menceritakan keindahan Gunung Ijen yang menjadi icon event ITdBI," kata Mbah Udi ditemui jelang start etape dua ITdBI di RTH Maron, Kamis (12/5).

Selain itu, menurut alumni jurusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Adi Tama Surabaya (ITATS) lagu Become the Best untuk memotivasi peserta ITdBI menjadi yang terbaik.

"Di lagu ini saya juga ingin menceritakan kisah perjuangan dan persaudaraan. Sebenarnya sebelum acara kita sudah berteman tapi saat digelar tumbuh ‎rasa kekeluargaan di antara kami," katanya.

Saat penggarapan lagu untuk ITdBI, musisi yang pernah melanglang buana ke Surabaya hingga Jakarta ini ‎juga melibatkan beberapa warga Tanah Blambangan. Bahkan tempat merekam lagunya juga di Banyuwangi.

Semua elemen mulai dari guru vokal, ibu rumah tangga hingga mahasiswa dilibatkan dalam penggarapan musik tersebut.

Disebutkan musisi yang pernah mengajar guitar klasik di Melodia, Surabaya. ‎Untuk vokalis dia mengajak Alex Wawan memiliki karakter suara tenor.

Selain Alex, juga ada Yeti seorang ibu rumah tangga yang ikut mengisi vokal Become the Best. "Saya senang setelah jadi lagu ini menjadi theme song tetap ITdBI," ujar Mbah Udi.

‎Berikut petikan lagu resmi ITdBI

Together we reach the dreaam
‎Botherhood all over the world
Hiking, crossing the nature my Ijen
Crater be accomplishment
Your beauty will be remember forever
Remember forever
Forever to the top and become the best

(FF/MA)
  1. profil
  2. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA