1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Siswa SMP asal Malang terjun ke Selat Bali tinggalkan status perpisahan

"Korban adalah salah satu peserta rombongan wisata dari SMP 16 Malang. Mereka naik kapal KMP Karya Maritim 3 yang dinakodai oleh Senen".

Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. ©2018 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Sabtu, 28 April 2018 12:58

Merdeka.com, Banyuwangi - Seorang siswa SMP 16 Kota Malang, Jawa Timur diketahui bernama Firdan (15) terjun ke Selat Bali dari atas KMP Karya Maritim 3, Sabtu (28/4) dini hari. Sedianya dia dan rombongan sekolah akan berwisata ke Bali dengan melakukan perjalanan darat menyeberang dari Banyuwangi.

Berdasarkan keterangan kepolisian, anggota rombongan bernama Remondus (16) dan Moch Rafli (16) sempat melihat Firdan menyendiri di tepi geladak kapal. Mereka sempat memanggil remaja laki-laki itu agar bergabung bersama kelompok. Bukannya datang mendekati kawan-kawannya, Firdan justru menoleh ke kanan dan kiri, kemudian naik ke pagar geladak kapal dan melompat ke laut.

Remondus dan Moch Rafli sempat melihat Firdan di permukaan air, namun tak lama karena laut dan langit sama-sama hitam tengah malam. Pencarian langsung dilakukan namun belum didapatkan hasil hingga saat ini.

"Korban adalah salah satu peserta rombongan wisata dari SMP 16 Malang. Mereka naik kapal KMP Karya Maritim 3 yang dinakodai oleh Senen," kata Kapolsek KP3 Tanjungwangi Banyuwangi, AKP Idham Kholid.

Saat ditelisik lebih jauh, Firdan meninggalkan status media sosial Whatsapp yang menyatakan pamit kepada Dunia.

"Last day, thanks for everything good bye world," bunyi status akhirnya.

Sementara itu pencarian Firdan terus dilakukan oleh 15 Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Banyuwangi, Badan Sar dan otoritas pelabuhan. Penyeberangan selat Bali antara Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk juga tetep berjalan lancar seperti sedia kala.

(ES) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA